Tidak Ada Bangunan Seindah Kaum Tsamud



Sebagaimana disebutkan dalam Al Quran, kaum Tsamud menolak peringatan-peringatan dari Allah sebagaimana dilakukan kaum ‘Ad, dan sebagai konsekuensi mereka pun dihancurkan.Hasil Penelitian studi arkeologi dan sejarah, dari hal yang tidak diketahui sebelumnya yaitu bangunan bangunan yang sudah lama, misalnya lokasi tempat tinggal kaum Tsamud, Batu-batu yang mereka lugis menjadi sebuah rumah yang megah, dan gaya hidup mereka. Kaum Tsamud yang disebutkan dalam Al Quran merupakan fakta sejarah yang dibenarkan oleh banyak temuan arkeologis saat ini.

(QS. Al Qamar, 54: 23-26)
“Kaum Tsamud pun telah mendustakan ancaman-ancaman itu. Maka mereka berkata: “Bagaimana kita akan mengikuti saja seorang manusia (biasa) di antara kita? Sesungguhnya kalau kita begitu, benar-benar berada dalam keadaan sesat dan gila”. Apakah wahyu itu diturunkan kepadanya di antara kita? Sebenarnya dia adalah seorang yang amat pendusta lagi sombong. Kelak mereka akan mengetahui siapakah yang sebenarnya amat pendusta lagi sombong.” 

Mungkin kita lihat bangunan kita sekarang tidak ada apa-apanya, dengan begitu apa yang harus kita sombongkan, dan apa gara-gara harta kita rela membunuh dan menghancurkan karir seseorang, penulis hanya ingin kita kembali sadar dengan perbuatan-perbuatan merusak jiwa orang lain, 

Dengan itu sangatlah bermanfaat untuk mempelajari Al Quran serta mengamati pertarungan kaum ini dengan nabi mereka.Al Quran adalah kitab yang diperuntukkan untuk sepanjang massa, pengingkaran kaum Tsamud atas peringatan-peringatan yang datang kepada mereka adalah sebuah peristiwa yang merupakan sebuah peringatan dan pelajaran yang kita ambil hikmahnya.

Tidak Ada Bangunan Seindah Kaum Tsamud Tidak Ada Bangunan Seindah Kaum Tsamud Reviewed by Firman Hakim on 12:03 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.