Erdogan : Gulenists Ingin Memutuskan Hubungan Turki Dan Rusia

optimnews
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan para pengikut Fethullah Gulen, pengkhotbah Islam yang berbasis di AS yang disalahkan untuk mengorganisir berdarah pada 15 Juli yaitu aksi kudeta,dia juga bertujuan untuk memecah hubungan Turki Rusia.

Erdogan : Gulenists Ingin Memutuskan Hubungan Turki Rusia


"Serangan keji pada 15 Juli telah dihentikan oleh rakyat Turki sendiri, dan serangan tersebut cukup berpengaruh antara hubungan bernegara hal ini jelas dipahami bahwa Feto telah ditujukan pada hubungan antara negara kita, "kata Erdogan saat berbicara pada pertemuan Rusia dengan Turki  pada perwakilan bisnis di St Petersburg pada 9 Agustus di sela-sela pertemuan bersejarah antara pemimpin dengan mengakhiri perseteruan antara kedua negara tersebut dan membuka halaman baru untuk hubungan yang baik antara kedua negara. 

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu mengatakan pilot yang jatuh dari jet Rusia itu ditahan sehubungan dengan problem yang sedang berlangsung terhadap Teror Organisasi Fethullahist (Feto), bukan untuk menembaki jet dengan sengaja, dan juga sebelum jet tersebut ditembak peringata demi peringatan diberikan untuk turun dan menyerahkan dari akan tetapi peringatan tersebut diabaikan.

Hubungan Turki dan Rusia beku setelah insiden tersebut sanksi keras terhadap Turki diberikan dengan menghentikan turin dari Rusia ke Turki, akibat insiden pada November lalu dan setelah insiden tersebut Presiden turki mengirimsurat kepada Presiden Rusia terkait insiden tersebut.

Sebuah surat yang diberikan oleh Erdogan untuk Putin pada bulan Juni lalu merupakan tonggak untuk memperbaiki hubungan atas insiden pada 9 Agustus, kedua belah pihak berjanji untuk saling menghargai dan menghormati dan menempatkan semuanya kembali ke jalur yang baik.

Baca Juga :
Perbincangan Antara Kedua Negara, Turki dan Rusia
Recep Tayyip Erdogan Bertemu Vladimir Putin Di Rusia

Erdogan : Gulenists Ingin Memutuskan Hubungan Turki Dan Rusia Erdogan : Gulenists Ingin Memutuskan Hubungan Turki Dan Rusia Reviewed by Firman Hakim on 10:19 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.