Kunjungan Pertama Erdogan Ke Rusia Dan Memperbaiki Hubungan Antar Kedua Negara

optimnews
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan berkunjung ke Rusia pada 9 Agustus mendatang, menandai kunjungan pertama sejak kudeta yang gagal tanggal 15 juli lalu di Turki, 

Kunjungan Pertama Erdogan Ke Rusia Dan Memperbaiki Hubungan Antar Kedua Negara


Erdogan akan terbang ke Rusia pada 9 Agustus untuk kali pertama untuk menghadapi pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin sejak Moskow dan Ankara mulai memperbaiki hubungan yang rusak dengan jatuhnya jet Rusia tahun lalu.

Turki dan Rusia berakhir delapan bulan ketegangan pada akhir Juni setelah Erdogan menulis surat kepada rekannya untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas penembakan pesawat perang Rusia di sepanjang perbatasan Suriah pada tanggal 24 November 2015 lalu.

Rusia adalah salah satu negara pertama yang mengutuk aksi kudeta tersebut yang terjadi pada tanggal pada 15 Juli dan menyatakan dukungannya kepada pemerintah Turki terpilih secara demokratis, Turki telah menyatakan kepuasannya atas dukungan presiden Rusia.

Vladimir Putin mengutuk aksi kudeta yang gagal tersebut pada tanggal 17 juli, sehari setelah pasukan keaman membatalkan upaya kudeta. Setelah memperbaiki hubungan antara kedua negara Turki dan Rusia, baru-baru ini Rusia secara resmi menghapus semua sanksi ekonomi dan wisata kepada Turki.

Baca Juga :
Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal
Presiden Erdogan : Barat Mendukung Teror, Kudeta

Kunjungan Pertama Erdogan Ke Rusia Dan Memperbaiki Hubungan Antar Kedua Negara Kunjungan Pertama Erdogan Ke Rusia Dan Memperbaiki Hubungan Antar Kedua Negara Reviewed by Firman Hakim on 7:49 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.