Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal

optimnews
Mantan panglima militer Turki Atau Petinggi Militer Turki, Ilker Basbug, telah berkomentar terlibat kasus pada 15 Juli yang terjadi di Turki terkait kudeta gagal , diyakini oleh penguasa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) telah didalangi oleh Organisasi Teroris Fethullahist (Feto), mengatakan Badan Intelijen Pusat AS (CIA ) juga berada belakangnya.

Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal


"Ada dukungan asing dalam pemberontakan ini. Fethullah Gulen hidup? "kata Ilker Basbug kepada penyiar swasta CNN Turk pada 1 Agustus, sesaat ia juga menambahkan bahwa CIA merencanakan untuk menggunakan Feto untuk merugikan Angkatan Bersenjata Turki (TSK).

"Apakah Gulen memiliki izin tinggal di AS untuk apa? Apakah Anda berpikir bahwa intelijen tidak akan menggunakan dia? "Tanyanya.

Mengatakan bahwa anggota Feto yang menyusup ke dalam TSK atau Angkatan Bersenjata Turki  tidak bertindak sendirian dalam melaksanakan rencananya, lker Basbug mencatat, ada orang yang mengarahkan mereka dari luar yang memiliki niat mereka sendiri.

Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal


Selama wawancara, Ilker Basbug menatakan akan membentuk sebuah sistem negara yang cocok "pemahaman yang di ambil dari agama,". Ketika ditanya tentang pikirannya mengenai lingkup usaha kudeta yang gagal tanggal 15 juli lalu, petinggi militer Ilker Basbug mengungkapkan bahwa perencanaan atau orang-orang dibalik itu "tidak boleh dianggap remeh."Kita dihadapkan dengan sebuah organisasi yang telah menyebar ke permukaan yang sangat luas. Jangan meremehkan perencanaan dibalik itu, "tambahnya.

Baca Juga :
Presiden Erdogan : Barat Mendukung Teror, Kudeta
Lima Orang Tewas Saat Helikopter Militer Rusia Ditembak Jatuh Di Suriah

Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal Mantan Petinggi Militer Turki : CIA Juga Dibelakang Kudeta Yang Gagal Reviewed by Firman Hakim on 7:11 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.