Perbincangan Antara Kedua Negara, Turki dan Rusia

optimnews
Presiden Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan rekan Vladimir Putin di Rusia tepatnya di di St Petersburg pada 9 Agustus 2016. Vladimir Putin  mengomentari upaya kudeta gagal di Turki pada 15 Juli, Putin mengatakan Moskow menentang semua perilaku upaya kudeta dan upaya melanggar hukum tersebut untuk menggulingkan pemerintah yang sah.

Perbincangan Antara Kedua Negara, Turki dan Rusia


Putin juga mengatakan kunjungan dari Turki merupakan kunjungan yang sangat mungkin di lakukan karena setelah insiden jatuhnya pesawat Rusia, akan tetapi ini benar terjadi, Vladimir Putin juga mengatakan kunjungan ini merupakan penting bagi kedua negara, kunjungan ini adalah ekspresi dan niat baik dari negara tersebut. Putin juga menambahkan bahwa perkembangan akan bermanfaat bagi kedua negara Turki dan Rusia.

Sementara itu, Erdogan mengungkapkan kebahagiaannya atas sikap presiden Rusia, karena telah mengungkapkan keprihatinan yang mendalam bagi Turki setelah usaha Kuteda yang menewaskan masyarakat turki dan polisi keamanan, Presiden Rusia mengungkapkan keprihatinannya melalui panggilan telepon.

Kunjungan ini menandai kunjungan pertama sejak November lalu ketika Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia di sepanjang perbatasan dengan Suriah dan juga kunjungan luar negeri pertama Erdogan setelah upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli di Turki.

Baca Juga :
Recep Tayyip Erdogan Bertemu Vladimir Putin Di Rusia
Presiden Erdogan : Barat Mendukung Teror, Kudeta

Perbincangan Antara Kedua Negara, Turki dan Rusia Perbincangan Antara Kedua Negara, Turki dan Rusia Reviewed by Firman Hakim on 7:32 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.