Gali Kubur Mulai Diperlombakan

optimnews
Penggali kubur seringkali tidak terhitung sebagai pekerjaan bahkan sering kali tidak dikenal, tapi berbeda dengan Negara Hungaria di Negara tersebut profesi sebagai penggali kubur sangat mendapat pandangan, sampai-sampai di Negara tersebut penggali kubur mulai diperlombakan yang diikuti oleh beberapa Negara, kompetansi tersebut dimanakan dengan International Grave Digging Championships.

Gali Kubur Mulai Diperlombakan

Kompetensi tersebut terdiri dari 11 tim dengan beranggota pertim sebanyak dua orang, Negara yang mengikuti kompetensi tersebut diantara lain Slovakia, Polandia, Hungaria dan beberana Negara lainnya, lomba tersebut mengadu kecepatan menggali kubur dengan menggunakan sekop dan peralatan lain, sistem penggaliannya pun diatur dalam lomba tersebut, mereka harus menggali lubang dengan panjang 2 meter dan lebar 1 meter dengan kedalaman 1.5 meter.

Mereka beranggapan dengan diperlombakan seperti itu akan ada sedikit rasa bersenang-senang dalam menggali bukur, bukan seperi biasanya menggali kubur diwarnai dengan sedih dan buram kata Christian Striz “penyelenggara kompetensi tersebut”, mereka juga sempat meminta keterangan seperta yang mengikuti lomba tersebut, mereka mengatakan kompetensi yang langka tersebut bukanlah sebuah tantangan  baginya walaupun ciri khas tanah di Negara tersebut keras.

Kompetansi menggali kubur tersebut akhirnya dimenangkan oleh Slovakia dengan nama peserta Ladislav dan Csaba Skladan mereka berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 54 menit. 

Apa amal baik yang kita lakukan hari ini akan menjadi bekal untuk kita kelak, dan kebitu pula dengan amalan yang buruk yang kita kerjakan akan kita pertanggung jawabkan didepan Sang Pencipta (Allah), jadi selagi kita masih diberi umur dan kesempatan mari kita jalani hidup dengan penuh damai dan tidak saling membunuh satu sama lain, sekecil apapun hal positif yang anda lakukan hari ini akan menjadi amalan untuk anda kelak.

“Sesungguhnya kematian yang kalian lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kalian, kemudian kalian akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia memberitahukan kepada kalian apa yang telah kalian kerjakan”. (Surat Al Jumu`ah: 8).

Baca Juga :

Gali Kubur Mulai Diperlombakan Gali Kubur Mulai Diperlombakan Reviewed by Firman Hakim on 7:49 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.