Kejelasan Terbunuhnya Duta Besar Rusia Di Turki

optimnews
Duta Besar Rusia ke Turki, Andrey Karlov, dibunuh disebuah pameran seni di ibukota Turki, Ankara, kasus ini dalam pembahasan antara kedua negara, Dubes Rusia yang bernama Andrey Karlov ditembak dengan pistol dari jarak dekat. Setelah insiden itu terjadi kedutaan besar Rusai mengatakan bahwa ia percaya itu adalah serangan Islam radikal. Juru bicara kementerian Luar Negeri Maria Zakharova kemudian mengumumkan bahwa Karlov menyerah pada lukanya. 

Kejelasan Terbunuhnya Duta Besar Rusia Di Turki

Kementerian Luar Negeri Turki juga mengkonfirmasi soal kematian Karlov dalam penyataan terlulis dan menambahkan bahwa pelaku akan diadili atas tindakan mereka. Kementerian juga mengaktakan serangan di Ankara yang menewaskan Karlov adalah serangan Teror.

Didampigi Menteri Kesehatan Recep Akdang dan Menteri Pertahanan Fikri Isik, Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu kemudian mengumumkan bahwa pelaku penyerangan teror itu adalah seorang pilisi yang berumur 22 tahun diidentifikasi atau diketahui bernama Mevlut Mert Altintas, diketahuin Altintas lahir pada tanggal 24 Juni 1994 di distrik Soke dari provinsi barat Aydin, Menteri juga menambahkan bahwa Altintas telah bertugas selama dua setengah tahun di Unit Polisi Anti Huru Hara di Ankara dan Altintas adalah lulusan dari SMK polisi di Izmir.

Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu juga menambahkan tiga orang terluka dalam serangan teror tersebut Soylu mengatakan bahwa salah satu dari mereka telah keluar dari rumah sakit dan dua lainnya luka-luka masih di rawat di rumah sakit. Menteri Dalam Negeri juga mengatakan kondisi Altintas yang di netralkan dalam operasi khusus oleh polisi di lokasi kejadian.

Baca Juga :
Perbedaan Pesawat Donald Trump dan Air Force One Kepresidenan Amerika
Al-Qaeda Kemenangan Donald Trump Adalah Kemenangan Bagi Kami

Kejelasan Terbunuhnya Duta Besar Rusia Di Turki Kejelasan Terbunuhnya Duta Besar Rusia Di Turki Reviewed by Firman Hakim on 8:44 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.